Wednesday, November 5, 2014

PHP vs. Python: Mana Yang Lebih Populer ?



Tidak ada satupun yang menyangkal bahwa PHP sekarang dipasar teknologi dunia adalah bahasa pemograman open source  yang paling disukai didalam industri website dan juga memberikan nilai 'N' peringkat utama dari framework, CMS seperti Wordpress, Drupal dan MVC seperti Codeigniter, Zend, Yii, Laravel, Cakephp dan beberapa lainnya juga memberikan anda Library yang kuat untuk fungsi penting didalam website anda. karena ada beberapa alasan perusahaan-perusahaan memilih PHP sebagai bahasa yang digunakan dalam pembuatan website karena para programer juga memilih PHP untuk membuat operator website mereka dan juga pekerjaan-pekerjaan programer di dunia ini juga sangat banyak menggunakan PHP sebagai teknologi yang mereka gunakan. Tetapi ada juga yang lain yaitu hand python juga sangat bagus dan baik karena memberikan penawaran tinggi karena hanya ada sejumlah kecil pengguna python yang tersedia di pasaran. Produk utama dari python dibandingkan dengan PHP adalah (Django, Pylon, Grok, TurboGears, Web2py, Zope2 etc.) mereka juga sangat kuat dan juga mempunyai library yang lengkap. Jika anda mencari di pasaran kedua teknologi ini, anda bisa katakan python lebih memberikan pelayanan yang berkualitas dan lengkap dibanding dengan PHP. 

Didunia ini untuk memilih 'N' peringkat teknologi yang paling utama jika anda masih baru didalam dunia programer anda pasti bingung untuk memilih teknologi mana yang akan anda gunakan, tetapi jika anda mempunyai rencana untuk memilih PHP atau Python untuk membuat karir yang bagus ikuti  beberapa point berikut yang harus anda ingat :

  1. Bahasa PHP  berdasarkan kepada C/C++, jika kamu mempunyai sedikit pengetahuan mengenai C/C++ dan kamu juga bisa mempergunakan bahasa PHP maka akan lebih mudah menggunakan PHP karena Code PHP sangat mirip dengan C++.
  2. dan jika anda memilih Hand Python sebagai bahasa pemograman yang anda gunakan anda harus mempunyai pengetahuan mengenai Python dan tidak harus mempelajari bahasa pemograman lainnya seperti C/C++.
  3. Setiap orang tau mengenai kemampuan mereka dan pilihlah bahasa pemograman yang sesuai dengan kamampuan anda.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Unordered List

Text Widget

Pages

Laman